Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Polsek Pkl Kerinci Benarkan SDN 013 Dibobol Maling

Sona Halawa
Rabu, 19 Mei 2021 06:43 WIB | dilihat: 1059 kali
Foto: Kapolsek Pkl Kerinci AKP Novaldi

 

Pelalawan,  Newsokemedia.com - SD Negeri 013 Pangkalan Kerinci kembali menjadi sasaran membobolan maling. Akibat kejadian itu sejumlah barang milik sekolah raib. Peristiwa itu telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Informasi ini diperoleh media ini dari Candra Hutabarat ketua RT 1 RW 6 Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Didampingi oleh ketua komite SD Negeri 013 Mahendra yang juga selaku Ketua RW 6 dan warga setempat, langsung mengecek kejadian itu di sekolah tersebut Rabu (19/5/2021) sore.

Di TKP (tempat kejadian perkara) masih terlihat bekas jejak kaki baik dilantai maupun di dinding, yang diduga bekas jejak kaki pelaku pembobol sekolah tersebut. Platform teras depan salah satu ruangan belajar dan platfonrm ruangan antara majelis guru dengan ruangan kepala sekolah tersebut rusak, juga diduga kuat dilakukan oleh pelaku untuk memasuki ruangan tersebut.

Kepala SD Negeri 013 Pangkalan Kerinci Nurhusainiwati yang dikonfimasi langsung di TKP menyampaikan, kejadian itu dia ketahui tadi pagi. Selain telah melaporkan kepada pihak RT setempat, kejadian tersebut juga telah dilaporkan kepada pihak kepolisian. "Tadi ada dua orang personil anggota Polsek Pangkalan Kerinci datang melakukan olah TKP disini," ucapnya.

Kehilangan di SD Negeri 013 sudah sering terjadi. Beberapa waktu lalu sekolah ini juga mengalami kehilangan tiang tower tangki air. Pelakunya sudah diketahui, dan persoalannya sudah diserahkan kepada ketua RT setempat untuk menyelesaikannya, beber Nurhusainiwati.

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi melalui pesan WA membenarkan peristiwa tersebut.

Pada hari Rabu tgl 19 Mei 2021 sekira jam 16.00 Wib telah datang seorang perempuan melaporkan ke Polsek Pkl Kerinci tentang dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Disampaikan bahwa, kejadian itu diketahui pada hari Rabu tanggal 19 Mei 2021 pada pukul 09.00 Wib. TKP Jalan keluarga ujung SDN 013 Kec.Pkl Kerinci Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Kronologis kejadian, sekira pukul 09.00 wib pelapor tiba di SDN 013 Pkl Kerinci. Saat itu pelapor memasuki ruangan TU dan menemukan ruangan tersebut dalam keadaan berantakan dan mendapati barang inventaris sekolah berupa 1 unit printer Epson type L3110, 1 unit tabung gas ukuran 3kg, 25 pcs wipoll ukuran 1 liter, 49 pcs tisue Paseo, 2 paket sembako harga Rp 150.000, 5 kg beras sumbangan kematian dari siswa, 1 unit galon air minum, 19 buah bola lampu 35 Watt merk hanock sudah tidak ada ditempat semula. Lalu pelapor mendapati platform atas, dalam keadaan dibobol. 

Atas kejadian ini pihak SDN 013 mengalami kerugian material sebesar Rp 5.175.000,-   dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan Kerinci guna proses hukum lebih lanjut. Tindakan dari kepolisian atas kejadian itu yaitu,  menerima laporan polisi, melakukan cek TKP, dan mengambil keterangan pelapor dan saksi, urainya. (Sona)

 

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2020 news oke media
All right reserved